Yuk Cari Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil!

Yuk Cari Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil! – Usaha rumahan tidak harus dimulai dengan modal besar. Skala usaha sebaiknya disesuaikan dengan pendanaan. Jika tidak punya modal besar, jangan memaksakan diri mencari pinjaman dimana-mana. Takutnya anda kewalahan untuk melunasinya. Meminjam boleh-boleh saja, tapi lihat dulu omzet yang didapatkan. Dengan begitu anda bisa mengukur seberapa cepat hutang bisa dilunasi. Yuk cari peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Ada banyak contohnya, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

SET ebook

Usaha makanan

Bisnis makanan tidak akan pernah mati sebab semua orang perlu makan. Warung nasi padang, warung tegal, dan pecel lele hanya beberapa contoh usaha makanan yang tumbuh subur di Tanah Air. Kita bisa menemukannya bahkan sampai ke pelosok daerah. Modal usahanya berbeda-beda, tapi bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia. Jika dana tidak sampai untuk membuat rumah makan, anda bisa mencoba opsi yang lebih ekonomis, seperti franchise yang memakai gerobak.

Penjual makanan yang sering membuka lapak di depan Indomaret adalah salah satu contohnya. Untuk usaha seperti ini, anda harus mengalokasikan pendapatan untuk sewa lahan. Makanan yang bisa dijual bermacam-macam, mulai dari gorengan, sosis bakar, pempek, es campur, keripik, dsb. Pilihlah makanan yang disukai banyak orang agar habisnya lebih cepat. Usaha kuliner banyak variasinya. Tinggal pintar-pintar anda saja mencari yang banyak peminatnya.

Yuk cari peluang usaha rumahan dengan modal kecil

Jualan pulsa

Bisnis jualan pulsa juga tidak pernah mati. Saat ini ada banyak gerai yang memfasilitasi pembelian pulsa, tapi bukan berarti peluang untuk meraup rupiah di bisnis ini tidak ada. Anda bisa menawarkan pulsa kepada rekan kerja, teman-teman, dan tetangga. Kebutuhan masyarakat akan pulsa sangat tinggi. Ini akibat semakin meningkatnya pemakaian perangkat seluler. Margin keuntungan setiap pengisian pulsa memang sedikit, tapi jika dikalikan sekian transaksi, hasilnya lumayan besar.

woman bigger

Usaha menjahit

Tidak semua orang punya keahlian menjahit. Jika anda punya kemampuan tersebut, coba saja tawarkan kepada orang lain. Industri tekstil berkaitan erat dengan jarit-menjarit. Busana muslim, gorden, pakaian bayi, sarung, kebaya, kemeja, semuanya butuh dijarit. Keuntungan usaha ini adalah tidak perlu modal besar. Pada dasarnya anda hanya menjual skill kepada orang lain. Tapi jika ingin memperluas usaha dengan memproduksi pakaian, silakan saja. Keterampilan menjahit bisa dipelajari. Jadi meskipun anda belum mahir atau tidak bisa sama sekali, ikutilah kursus selama beberapa bulan. Kalau sudah PD dengan kemampuan yang dimiliki, silakan buka usaha sendiri.

Toko kelontong

Biaya membuat toko kelontong berada di level menengah. Toko bisa dibuat kecil atau besar tergantung dari modal yang dimiliki. Hingga kini masih banyak orang membuka toko kelontong di kompleks perumahan. Yang dijual bermacam-macam, tapi biasanya menyangkut kebutuhan rumah tangga. Anda tidak harus menyewa lahan khusus untuk memulainya. Cukup luangkan area tidak terpakai di rumah dan gelar toko kelontong anda disana. Perlengkapan lain seperti timbangan, rak penyimpanan, kulkas, dll juga perlu dipersiapkan. Spanduk berisi nama toko juga bisa dibuat untuk menambah kesan profesional. Tapi jika tidak ingin terlalu rumit, opsi ini bisa dilewatkan.

Yuk cari peluang usaha rumahan dengan modal kecil 2

Rental playstation

Meski opsi bermain game sangat banyak seperti di ponsel dan tablet, tapi anak-anak tetap suka bermain Playstation. Sebenarnya PS bukan hanya untuk anak kecil saja. Siapa saja bisa memainkannya. Mengapa ini termasuk usaha modal kecil? Karena jumlah unit playstation bisa disesuaikan dengan budget. 2 atau 3 unit tidak masalah, orang tetap akan mengantre untuk bermain, apalagi jika game yang disediakan sedang hot. Yang harus dipersiapkan antara lain konsol playstation, controller, dan TV LED. Untuk memaksimalkan profit, anda bisa membuka warung makanan di rumah. Jadi jika anak-anak lapar atau ingin ngemil, mereka bisa sekalian belanja di sana. Setelah membaca ulasan di atas, yuk cari peluang usaha rumahan dengan modal kecil.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!