Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil – Memulai usaha terkadang terkadang dengan urusan modal, sehingga kebanyakan orang memilih untuk berhenti memulai usaha. Modal memang salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan sebuah usaha, atau yang mempengaruhi cepat tidaknya perkembangan sebuah bisnis, sebuah bisnis bisa sangat cepat berkembang karena didukung oleh modal yang besar. Bisa kita lihat dari contoh beberapa pebisnis yang mendapatkan suntikan dana terhadap bisnisnya maka bisnis tersebut menjadi sangat cepat berkembang, tentu dengan strategi bisnis yang tepat di dukung dengan tim yang solid.

Namun tidak selamanya bisnis atau sebuah usaha harus dimulai dengan modal yang besar, kenyataannya ada beberapa usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil, setelah mendapatkan banyak keuntungan barulah usaha tersebut mulai dikembangkan dengan modal yang besar yang terkadang justru datang dari luar, atau mendapatkan tawaran dari berbagai investor. Untuk itu bagi Anda yang ingin memulai usaha, tetap memiliki motivasi yang tinggi dan berusaha untuk segera mulai, berikut beberapa peluang usaha rumahan modal kecil yang bisa Anda praktekan.

peluang usaha rumahan modal kecil

Jus buah segar

Membuka usaha jus buah segar adalah salah satu jenis peluang usaha rumahan modal kecil, dimana modalnya hanya mesin blender, tempat penyimpanan es batu dan alat pres kemasan. Semua modal kisaran dibawah Rp.7 juta rupiah. Bisnis jus buah segar bisa sangat menguntungkan jika lokasi dari bisnis jus buah ini sangat strategis, misalnya di daerah perkotaan atau daerah kampus dan sekolahan. Sebagai contoh jus buah jeruk bisa dihargai Rp.7.000,- untuk 1 buah jeruk lokal, harga dipasaran jeruk lokal hanya 10-15 ribu per kilo gram, yang bisa ber isi 5-6 buah jeruk lokal segar. Silakan Anda hitung keuntungan kotor yang didapatkan hanya untuk satu jenis buah saja. Indonesia memiliki banyak kota penghasil buah, sehingga stok buah bisa sangat melimpah dan didapatkan dengan harga yang murah, terlebih lagi jika bertepatan dengan musim berbuahnya tentu akan sangat murah dipasar buah lokal

Produksi roti

Jika Anda memiliki hobi atau keahlian untuk memproduksi roti rumahan, maka memproduksi roti adalah salah satu bisnis rumahan modal kecil yang bisa Anda kerjakan, bisnis roti rumahan masih masuk modal kecil karena alat yang dibutuhkan tidak sampai skala pabrik, cukup alat memasak kue rumahan. Dengan keahlian memasak kue atau roti yang Anda miliki tentunya Anda dapat memproduksi berbagai macam kue dan roti dengan rasa yang tidak kalah enak dengan skala perusahaan.

Apabila Anda belum memiliki keahlian untuk membuat kue, Anda bisa mulai belajar membuat kue atau roti dengan berbagai tutorial yang bisa Anda dapatkan di internet, baik itu dari website resep makanan ataupun dari video tutorial yang bisa didapatkan di YouTube.

peluang usaha rumahan modal kecil

Bisnis gorengan

Gorengan adalah salah satu jajanan tradisional yang banyak digemari diberbagai daerah, cara membuatnyapun sangat mudan dan alat yang digunakan juga dapat dimiliki dengan harga yang murah, hanya penggorengan, kompor gas, dan etalase. Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan inovasi produk gorengan menjadi penting, karena di berbagai kota gorengan di kenal hanya itu-itu saja, Anda bisa membuat gorengan dengan inovasi rasa tertentu atau dengan menggunakan bahan tertentu yang masih jarang atau belum ada orang yang membuatnya.

Bisnis pulsa

Bisnis pulsa adalah salah satu bisnis yang masih potensial di zaman sekarang, apalagi jika kita membukanya di daerah-daerah berkembang yang masih jarang bertransaksi pembelian pulsa secara mobile. Selain pulsa seluler Anda juga bisa sekaligus membuka usaha bisnis pulsa listrik dan akan sangat banyak penggunanya untuk daerah-daerah tertentu.

Demikian beberapa peluang usaha rumahan modal kecil yang bisa kita lakukan.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!