Memulai Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Bagi Karyawan Kantoran

Memulai Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil Bagi Karyawan Kantoran – Menjadi karyawan kantoran, gaji yang didapatkan mungkin tidak sesuai dengan pengeluaran bulanan. Tapi ini juga tergantung dari jenis pekerjaan dan posisi yang dipegang. Nah, jika anda merasa bahwa gaji yang didapatkan masih kurang mencukupi, kami ingin berbagi ide bisnis yang bisa anda coba di sela-sela kesibukan.

Memulai Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Multilevel marketing

Ada banyak sekali program MLM saat ini. Salah satu keunggulan bisnis MLM adalah potensi penghasilannya sangat besar. Bekerja sebagai karyawan kantoran, jaringan pertemanan kita otomatis akan sangat luas dan ini merupakan satu keuntungan jika anda berbisnis MLM. Dalam bisnis ini, kita ditugaskan untuk merekrut orang-orang baru. Ada yang disebut dengan downline. Mencari downline bukan sebuah kewajiban, tapi bisa meningkatkan potensi pendapatan anda. Jika tidak ingin repot mengajak orang, aktiflah meningkatan penjualan. Produk sudah disediakan oleh perusahaan. Tugas anda adalah menjual produk tersebut kepada mereka yang membutuhkan.

SET cowok

Usaha franchise

Anda juga bisa mencoba usaha waralaba / franchise. Salah satu keuntungan mengikuti bisnis ini adalah waktu yang dibutuhkan tidak terlalu banyak kita bisa mengambil posisi sebagai investor. Tapi anda juga bisa terjun langsung di dalam proses manajemen kalau mau. Untuk yang tidak punya waktu luang, ambil saja peluang sebagai investor dimana anda menanamkan sejumlah uang untuk memulai usaha tersebut. Produk apapun bisa dipasarkan secara waralaba, tapi kita lebih sering melihat sistem ini diterapkan pada bisnis makanan.

Warung-warung atau stand yang sering kita temukan di depan minimarket kemungkinan besar menjalankan sistem ini juga. Lalu, mengapa anda harus berbisnis waralaba? Keuntungan pertama, anda tidak perlu mempersiapkan tempat usaha sebab semuanya sudah dipersiapkan oleh franchisor atau pemberi waralaba. Semua hal yang berkaitan dengan pengelolaan biasanya sudah diperhitungkan secara matang oleh pemimpin waralaba. Tugas anda sebagai investor hanya menanam modal dan menerima income pasif dari sana.

Salahkan laptop

Menjual cemilan

Anda juga bisa mencoba bisnis cemilan. Biasanya para pekerja kantoran mudah lapar kalau sudah dijejali banyak pekerjaan. Nah, ini adalah peluang usaha yang tepat bagi anda. Jika banyak rekan kerja anda suka ngemil, cobalah menjadi reseller snack. Beli cemilan dari distributor dengan harga murah, kemudian jual kembali kepada mereka. Margin keuntungan lumayan besar apalagi jika anda memiliki banyak rekan kerja yang suka nyemil. Keuntungan bisa berlipat-lipat kalau mereka mau menjadi langganan.

Memulai Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil 2

Menjual pulsa elektrik

Ide bisnis lain yang bisa anda coba adalah jualan pulsa elektrik. Pulsa merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Saat ini penjualan pulsa elektrik bisa lewat berbagai gerai, tapi anda juga bisa menjual secara perseorangan. Hanya dengan meregistrasi data diri anda sudah bisa memulai usaha ini. Anda akan diminta membeli nominal pulsa untuk dimasukkan ke dalam chip. Nantinya pulsa tersebut bisa anda jual kembali kepada siapa saja yang membutuhkan.

Bekerja di lingkungan kantor, kami yakin ada banyak orang yang membutuhkan suplai pulsa setiap harinya. Daripada harus keluar, akan lebih praktis jika mereka bisa membelinya langsung di dalam kantor. Meski opsi pembelian pulsa ada banyak, tapi anda tidak perlu takut kehabisan pembeli. Jumlah penggunaan perangkat seluler semakin meningkat dari tahun ke tahun, yang artinya kebutuhan akan pulsa akan selalu ada. Kalau ingin lebih serius di bisnis ini, anda bisa membuka konter sendiri. Dari sana tentu saja omset yang didapatkan bisa lebih besar dibandingkan dengan menawarkan pulsa person to person. Harga yang didapatkan bisa lebih murah jika anda menjadi agen. Margin keuntungan pun bisa lebih besar. Itu tadi inspirasi memulai usaha sampingan dengan modal kecil bagi karyawan kantoran.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!