Memulai Usaha Dan Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Memulai Usaha Dan Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan – Memulai usaha bisa saja dilakukan tanpa modal yang besar dan tanpa lokasi yang besar seperti ruko ataupun lapak di pasar terbesar di kota yang kita tinggali. Usaha bisa dimulai bahkan dari rumah kita, dan hasilnyapun bisa sangat mencukupi kebutuhan bahkan bisa sangat besar untuk tipe-tipe bisnis rumah tertentu. Bisnis rumahan akan sangat jauh lebih baik apabila lokasi rumah merupakan lokasi strategis untuk bisnis, misalnya saja dekat dengan sekolah, kampus atau perkantoran, dengan demikian bisnis yang paling prospek dilakukan adalah bisnis rumah makan, atau bisnis laundry yang tentunya pelanggannya adalah orang kantoran atau mahasiswa. Tapi buka berarti lokasi yang berada jauh dari perkantoran, sekolah atau kampus juga tidak bisa melakukan bisnis rumahan, berikut artikel ini akan membahas ide dan cara memulai usaha dan bisnis rumahan yang menjanjikan.

memulai usaha dan bisnis rumahan

Bisnis online dropship

Salah satu bisnis yang bisa dilakukan di rumah adalah dengan melakukan bisnis online dengan sistem dropship, drophsip adalah salah satu model bisnis online yang tidak mengharuskan kita untuk memiliki stok barang, sehingga bisnis ini bisa dilakukan di rumah, bahkan di kos-kosan sekalipun jika Anda seorang mahasiswa. Bisnis online model dropship hanya mengharuskan kita untuk melakukan pemasaran, sehingga yang kita perlu adalah hanya koneksi internet saja, yang saat ini koneksi internet bisa kita dapatkan hanya dengan Rp.100.000 dan cukup untuk di pakai selama 1 bulan. Untuk memulai usaha dan bisnis rumahan yang menjanjikan dengan model dropship online caranya sangat mudah, Anda cukup mencari supplier yang membuka kesempatan dropship di google, beberapa pemilik produk mengharuskan dropshiper untuk mendaftar terlebih dahulu, selanjutnya tugas Anda hanya berpromosi bisa menggunakan social media bisa juga menggunakan forum FJB seperti kaskus, dan marketplace seperti bukalapak dan tokopedia.

Peluang usaha roti bakar

Roti bakar khas bandung adalah salah satu ide memulai usaha dan bisnis rumahan yang menjanjikan yang bisa Anda lakukan jika tidak ingin memulai usaha rumahan dengan bisnis online, peluang usaha ini hanya membutuhkan modal yang sedikit, karena hanya membutuhkan gerobak, alat memasak dan bahan roti juga topingnya. Biaya yang dikeluarkan bisa mencapai kurang dari 5 juta, dan cara membuatnya roti bakarpun sangat mudah dan cepat, Anda bisa mencari tutorialnya di YouTube. Untuk bisa lebih laris, Anda bisa berinovasi dengan toping atau rasa dari roti bakar tersebut.

memulai usaha dan bisnis rumahan

Produksi keripik

Produksi keripik rumahan tidak bisa di anggap remeh, cemilan ringan keripik ini salah satu cemilan yang sangat digemari di Indonesia, buktinya perusahaan-perusahaan besar masih terus memproduksi produk keripik dengan inovasi rasa yang beragam. Jika perusahaan besar mampu mengeluarkan banyak uang untuk memproduksi keripik, dan bisnis keripik mereka masih terus laris di pasaran, tentu ini pertanda bisnis keripik masih sangat menjanjikan.

Anda tidak perlu menjadi perusahaan besar terlebih dahulu untuk bisa memulai bisnis keripik, bisnis keripik dapat dilakukan dengan modal kurang dari 5 juta ripiah. Untuk membeli alat seperti mesin sealer dan kemasan yang cantik, juga mesin peniris minyak atau jika Anda cukup kreatif, mesin peniris minyak dapat Anda buat sendiri.

Dengan bahan baku yang murah dipasaran, seperti singkong, atau kentang tentu Anda bisa memproduksi keripik rumahan dengan modal yang tidak begitu besar dan dengan keuntungan yang menjanjikan.

Demikian beberapa tips memulai usaha dan bisnis rumahan yang menjanjikan yang dapat Anda lakukan, jangan lupa untuk selalu membuat inovasi produk yang menarik agar bisnis atau usaha rumahan Anda semakin cepat berkembang

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!