Mari mengenal Website Jual Beli Yang Terpercaya

Mari mengenal website jual beli yang terpercaya .

Sekarang berbelanja online ataupun menjual barang melalui media sosial ataupun secara online adalah hal yang sudah umum dilakukan. Banyak sekali media online dan website yang ada di dunia maya yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan transaksi bisnis kita. Situs belanja ini berasal dari Indonesia maupun dari luar negeri. Memang tidak semua terpercaya karena beberapa digunakan dengan tidak semestinya atau pelayanannya kurang baik. Kini mari mengenal website jual beli yang terpercaya yang dapat kita gunakan untuk berbelanja ataupun menjual barang kita secara online.

Mari mengenal Website Jual Beli Yang Terpercaya

 

TOKOPEDIA

Tokopedia merupakan salah satu toko online di Indonesia yang berdiri pada tahun 2009 oleh orang Indonesia. Situs Tokopedia ini disediakan untuk mendukung UMKM, personal dan toko kecil untuk dapat memasarkan produknya secara lebih luas. Sistem pembayaran di Tokopedia menggunakan sistem rekening bersama yang di luar negeri dikenal sebagai Escrow dimana disini Tokopedia berfungsi sebagai perantara atau pihak ketiga saat transaksi online terjadi. Maksudnya adalah saat terjadi transaksi maka uang akan ditahan di rekening Tokopedia dan akan ditransfer kepada penjual setelah pembeli mengkonfirmasi bahwa barang yang dibeli telah diterima. Sebuah metode pembayaran yang cukup aman.

Tokopedia menyediakan banyak sekali barang yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan para pembeli. Mulai dari peralatan rumah tangga, baju, barang elektronik dan masih banyak barang lainnya. Silahkan mencari barang yang Anda butuhkan di websitenya dan pastikan mencari penjual yang telah mendapatkan rekomendasi bagus dari pembeli sebelumnya.

LAZADA

Toko belanja online yang baru berdiri pada tahun 2011 adalah sebuah group bisnis yang berkantor di Singapura dan beroperasi di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Di Indonesia sendiri, Lazada mulai beroperasi pada tahun 2012.

Produk yang dijual di Toko Online Lazada juga beragam mulai dari baju hingga barang elektronik. Dari yang bermerek hingga yang produksi UMKM. Dan Lazada menjamin bahwa bawang yang dijual adalah asli.

Keberadaan Lazada memudahkan penjual dan pembeli antar negara untuk dapat bertransaksi baik menjual maupun membeli. Lazada memiliki program perlindungan pelanggan dimana pelanggan mendapatkan jaminan untuk mengembalikan barang yang dibelinya jika barang tersebut ternyata bukan asli, ilegal ataupun diterima dalam keadaan rusak.

Pembeli di Lazada dapat memilih metode pembayaran yang paling mudah diantaranya bayar tunai di tempat (COD – Cash On Delivery) atau dengan kartu kredit.

Oh ya, Lazada saat ini telah diakuisisi oleh Alibaba.

KASKUS

Sekilas tentang Kaskus yang dilahirkan oleh 3 (tiga) pemuda asal Indonesia yang sedang melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Awalnya mereka mendirikan Kaskus sebagai forum informal bagi mahasiswa indonesia di luar negeri untuk berdiskusi, saling bertukar informasi dan pengetahuan. Karena itulah diberi nama Kaskus yang merupakan singkatan dari Kasak-Kusuk.

Kemudian situs ini berkembang dari forum diskusi menjadi forum diskusi dan jual beli bahkan menjadi yang terbesar dan mungkin juga tertua di Indonesia. Semua ada di Kaskus, sepertinya dapat dikatakan seperti itu. Pengguna Kaskus berasal dari semua kalangan baik remaja hingga orang dewasa, tinggal di Indonesia maupun luar negeri. Jadi tidak mengherankan jika pengunjungnya lebih dari 15.000.000 setiap harinya.

BUKALAPAK

Situs belanja online ini terbilang yang paling baru berdiri namun telah memiliki hati di para pebisnis online. Bukalapak berdiri di Indonesia pada 2010 dan dimotori oleh anak bangsa Indonesia. Bukalapak memiliki reputasi yang baik karena layanan pelanggan (Customer Service) nya cukup responsif.

Barang yang dijual hampir sama dengan penyedia toko online lainnya. Yang menarik adalah setelah kita melakukan pembayaran secara elektronik, pembeli akan mendapatkan konfirmasi melalui alamat email. Setiap langkah pada transaksi hingga barang diterima, pembeli akan mendapatkan pembaruan informasi dari Bukalapak.

 

 

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!