Macam-Macam Usaha dan Aneka Bisnis Rumahan

Macam-Macam Usaha dan Aneka Bisnis Rumahan – Memulai sebuah bisnis tidak selamanya harus memiliki tempat yang besar seperti ruko strategies dan lainnya, saat ini zaman teknologi kita bisa memiliki sebuah toko yang sangat besar tanpa mempunyai lokasi di kota tempat tinggal kita. Yaitu toko online, dengan toko online bisnis yang kita lakukan hanya perlu sebuah bisnis rumahan. Jika Anda telah memiliki sebuah bisnis rumahan yang telah jalan dengan baik Anda bisa mulai memasarkan produk Anda tersebut ke dunia online, Anda bisa simak beberapa artikel di gayahidupterbaru.com tentang cara memulai bisnis internet. Artikel ini akan memuat ide bisnis di rumah atau macam-macam usaha dan aneka bisnis rumahan.

macam macam bisnis rumahan

Bisnis daur ulang

Produk daur ulang tidak selamanya berkualitas rendah, untuk orang-orang tertentu yang memiliki keahlian tinggi, bisnis daur ulang bisa menjadi sebuah bisnis yang sangat potensial, juga karya yang dihasilkan bisa sangat bagus dan menarik. Jika Anda dapat memproduksi barang daur ulang dengan hasil yang bagus, bisnis rumahan duar ulang bisa menjadi bisnis yang potensial yang bisa dikerjakan. Jikalaupun kita tidak memiliki keahlian untuk memulai bisnis daur ulang, kita bisa mencari orang yang ahli dan menggajinya dengan layak, tentu dengan perhitungan bisnis yang tepat.

Produksi makanan kecil

Bisnis rumahan yang berikutnya adalah produksi makanan kecil, bisnis keripik atau kerupuk tidak memerlukan biaya yang sangat mahal. Contoh untuk memproduksi kripik pisang, alat yang dibutuhkan kurang dari 5 juta. Biasanya untuk memulai usaha ini kita membutuhkan mesin pres kemasan, atau mesin sealer, ini juga bisa kita abaikan jika memang kita hanya ingin melakukan pres secara tradisional, seperti pakai kemasan yang telah mempunya lem. Tetapi untuk profesionalitas mesin sealer ini sangat perlu. Berikutnya adalah mesin peniris minyak, ini bisa di dapatkan dengan harga yang beragam hingga 2.5 juta. Mesin ini mampu meniriskan minyak, sehingga dengan menggunakan mesin ini produksi kripik kita lebih sehat juga dapat menghemat penggunaan minyak.

ide bisnis rumahan

Minuman jus buah

Salah satu usaha rumahan yang bisa kita lakukan adalah dengan membuka tempat jus buah segar, alat yang dibutuhkan juga sangat sederhana dan murah, seperti blender, dan kotak es. Untuk bahan-bahan, buah segar bia kita dapatkan dengan murah dipasar-pasar buah. Untuk musim-musim buah tertentu, kita akan mendapatkan harga buah yang jauh lebih murah, dengan keuntungan jual yang lebih tinggi. Misalnya saja untuk 1 Kg jeruk, kita bisa mendapatkannya dengan harga 10 ribu rupiah, isi dari 1 Kg jeruk bisa mencapai 5-6 jeruk matang. Jika di jual dalam bentuk jus buah, 1 buah jeruk dijadikan 1 gelas dan di jual 7 ribu rupiah. Dan untuk 1 kilo kita bisa mendapatkan keuntungan kotor hingga 35ribu, atau keuntungan bersih sekitar 25 ribu rupiah. Perhitungan buah lainnya juga kurang lebih sama, karena buah segar dipasaran cukup terjangkau, namun jika dikemas menjadi segelas jus buah dengan kemasan menarik dan ditambah susu juga es batu, tentu harga jualnya bisa menjadi lebih tinggi.

Bisnis pakaian

Bisnis pakaian adalah salah satu bisnis rumahan yang bisa kita tekuni jika kita memang memiliki keahlian untuk memproduksi pakaian. Jika kita belum bisa memproduksi pakaian, maka cara yang bisa kita lakukan adalah dengan mencari teman atau mencari karyawan yang bisa membuat pakaian. Untuk produk ini, kita perlu mencari inovasi dari bahan dan juga warna, karena bisnis pakaian adalah salah satu bisnis yang memiliki pesaing yang banyak.

Untuk promosinya, kita bisa menggunakan media internet seperti facebook, twitter atau instagram.

 

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!