Cara Memulai Usaha Kecil Tanpa Modal Uang

Cara Memulai Usaha Kecil Tanpa Modal Uang РSalah satu cara memulai usaha kecil tanpa modal uang adalah, dengan melakukan bisnis di internet, dan model bisnis di internet yang bisa dilakukan tanpa modal adalah reseller atau dropship, beberpaa artikel sebelumnya telah membahas apa itu reseller dan dropship. Bisnis dropship adalah salah satu bisnis yang bisa dimulai tanpa modal uang, karena bisnis dropship tidak memerlukan syarat pendaftaran, yang  perlu dilakukan hanya mulai berjualan. Berjualan di internetpun bisa dilakukan dengan metode gratis, yaitu dengan memanfaatkan media promosi gratis, seperti di marketplace, atau dengan mempromosikan produk di sosial media. Memanfaatkan marketplace seperti tokopedia adalah salah satu cara memulai usaha kecil tanpa modal. Berikut akan kami bahas sedikit bagaimana cara memulai usaha kecil tanpa modal uang di internet.

cara memulai usaha kecil tanpa modal

Dropship dari marketplace

Memanfaatkan marketplace adalah salah satu cara terbaik untuk memulai bisnis dropship karena dengan memanfaatkan marketplace kita sudah dapat menghemat banyak waktu, marketplace besar seperti tokopedia dan bukalapak memiliki banyak sekali kategor produk dan vendor, baik itu perusahaan besar maupun perusahaan rumahan. Cara untuk memanfaatkan marketplacese sebagai cara memulai usaha kecil tanpa modal dengan model dropship adalah, dengan kita mencari produk-produk yang harga jual offlinenya tinggi, tetapi harga jual di marketplace tersebut rendah. Sehingga kita bisa menjual produk tersebut ditempat lain dengan mengambil gambar-gambar produk tersebut. Misalnya kita menjual produk yang ada di marketplace di sosial media facebook atau instagram. Katakan saja produk tersebut harga jual di marketplace Rp. 100.000,- dan harga jual pasaran di luar marketplace adalah Rp. 120.000, maka kita sudah bisa mendapatkan untung Rp.120.000 ribu dari berjualan produk dropship tersebut. Beberapa vendro di marketplace memang membuka kesempatan atau peluang untuk menjadi dropshiper, sehingga biasanya harga yang diberikan untuk dropshiper lebih murah dibandingkan harga jual langsung.

Membandingkan banyak vendor

Penting untuk kita dalam membandingkan banyak vendor dropship, karena kita ingin mencari vendor dengan pelayanan dan penawaran harga terbaik, dengan demikian kita masih bisa mengambil selisih keuntungan yang lebih dari setiap penjualan yang kita lakukan. Selain itu beberapa vendor mungkin hanya memiliki sedikit materi promosi seperti gambar produk dan spesifikasi produk yang lengkap. Seorang dropshiper hanya bisa bekerja ketika vendor memberikan spesifikasi dan foto produk yang lengkap, untuk itu sangat penting untuk kita membandingkan beberapa vendor.

cara memulai usaha modal kecil

Mencari vendor berdasarkan keyword

Biasanya setelah kita mencari di marketplace, kita mendapatkan banyak sekali produk yang tidak sesuai dengan target market kita, sehingga perlu kita lakukan pencarian vendro atau produsen di luar marketplace jika memang kita telah mencarinya di banyak marketplace lainnya. Salah satu caranya adalah dengan langsung mengetikan keywordnya di google, misalnya saja Anda ingin menjual produk pakaian bayi, cukup ketikan di google dropship pakaian bayi, maka Anda akan menemukan banyak sekali produsen pakaian bayi yang menawarkan sistem dropship, jangan lupa untuk selalu membandingkan vendor-vendor tersebut agar selalu mendapatkan harga dan pelayanan terbaik dari vendor tersebut.

Demikian beberapa tips cara memulai usaha kecil tanpa modal dengan menjadi dropshiper online di marketplace dan di website lain. Sebenarnya jika kita telah berhasil menjual dan mendapatkan target pasar, menjadi dropshiper bukan lagi usaha kecil, tetapi dengan dropshiper sangatlah mungkin kita mendapatkan penghasilan di atas 10 juta.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!