Cara Berbisnis Baju Secara Online Dengan Modal Kecil

Cara Berbisnis Baju Secara Online Dengan Modal Kecil – Kebutuhan sandang adalah sebuah kebutuhan yang tidak akan pernah habis sampai kapanpun, bahkan baju dan pakaian bisnis menjadi tren gaya hidup zaman sekarang, oleh karena itu bisnis baju atau pakaian adalah bisnis yang akan terus menguntungkan, berbeda dengan bisnis lain yang biasanya hanya musiman atau ramai di waktu-waktu tertentu. Salah satu bisnis pakaian yang bisa kita lakukan adalah bisnis baju, bisnis baju sendiri ada banyak kategori, dari mulai baju bayi sampai dengan baju orang dewasa.

SET

Jika kita memiliki produksi baju sendiri, atau kita memiliki keahlian untuk membuat baju. Kita bisa mencoba untuk memasarkannya secara online, atau berbisnis baju secara online. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memulai bisnis baju online, beberapa diantaranya adalah

bisnis online

Membuat dan menentukan baju

Ini dikhususkan bagi kita yang memiliki keahlian untuk membuat baju, sebaiknya untuk memulai bisnis baju secara online kita terlebih dahulu menentukan kategori atau tipe baju yang akan kita jual, karena ini akan berpengaruh pada pembuatan website, promosi dan optimasi SEO yang akan kita lakukan sebagai cara untuk mendapatkan pembeli secara online. Bagi kita yang belum bisa membuat baju sendiri, kita bisa mencari produsen atau teman yang mampu dan memiliki keahlian akan itu, atau juga kita mencari karyawan. Namun tentunya tidak lagi dimulai dengan modal kecil, karena hire karyawan tentu memerlukan uang yang cukup untuk menyediakan kantor dan gaji karyawan.

anakmuda set

Membuat website atau blog gratis

Salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung di internet adalah dengan memanfaatkan blog gratis, seperti wordpress.com atau blogspot.com, dengan menggunakan blog gratis kita sudah bisa membuat profile produk kita, dan mulai mengunggah foto-foto produk baju kita di blog gratis tersebut. Jika Anda belum memiliki keahlian untuk membuat blog gratis di wordpress dan blogspot.com Anda bisa membeli buku-buku yang bisa kita dapatkan di toko buku terdekat. Atau dengan mencari banyak sekali tutorial gratis di internet untuk belajar bagaimana membuat website gratis atau blog gratis dengan blogspot dan wordpress

Promosi di sosial media

Saat ini sosial media bukan hanya sekerar tempat curhatan kepribadian, tapi bisa kita manfaatkan untuk mulai menjual produk kita dan mendapatkan uang dari sosial media, karena di sosial media ada banyak sekali orang berinteraksi itu artinya ada banyak sekali peluang untuk orang membeli produk kita. Sosial media yang bisa kita manfaatkan untuk promosi produk kita adalah Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya. Jika kita mencoaba untuk memasarkan produk kita di Facebook, kita bisa membuat sebuah fanpage, dan mengunggah foto-foto produk disana, dan semua itu bisa di mulai dengan cara gratis. Perlu diperhatikan dalam berpromosi di sosial media adalah, kualitas foto produk yang kita tampilkan, karena orang-orang hanya melihat produk kita dari foto-foto yang kita unggah, untuk itu kualitas foto yang sangat baik bisa menjadi pendorong orang untuk melakukan pembelian minimal untuk menghubungi kita dan ingin menadapatkan informasi lebih lanjut.

berbisnis baju online

Promosi di instant messaging

Salah satu cara berbisnis baju secara online dengan modal kecil adalah, mempromosikan produk baju yang ingin kita jual di instant messaging, beberapa diantaranya adalah BBM dan LINE, sehingga kita mengenal BBM marketing, atau LINE marketing. Untuk memulai inipun kita bisa mempelajarinya di buku-buku yang sudah banyak dijual di toko buku terdekat. Singkatnya adalah kita membuat grup promosi, dan mengundang sebanyak-banyaknya orang untuk bergabung di grup produk kita, misalnya saja di grup BBM, dan lakukan broadcast untuk produk kita secara teratur, jangan sampai mengganggu member grup, jangan lupa untuk kualitas foto produk harus terjaga, sehingga akan lebih mudah viral dan menyebar.

Demikian beberapa tips dan cara berbisnis baju secara online dengan modal kecil. Tips lain adalah jangan lupa memberikan watermark di gambar-gambar produk kita yang kita sebarkan dengan nomor HP dan kontak sosial media kita, agar semakin besar kemungkinan orang menghubungi kita untuk bertanya atau bahkan langsung melakukan pemesanan dari produk baju online kita.

 

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!