Bagaimana Membeli Bantal Tidur yang Tepat

Bagaimana membeli bantal tidur yang tepat berdasarkan gaya tidur kita – Kita perlu memilih bantal yang bentuknya tidak mudah berubah dan juga dapat menopang leher dan tulang belakang dengan baik. Selain ukurannya, jenis bantal yang satu dengan yang lain dibedakan juga oleh isiannya. Masing-masing bantal memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung pada komposisi, harga dan juga cara perawatannya. Setiap orang memiliki paling tidak satu jenis bantal yang cocok untuk dirinya. Pelajari dan temukan satu yang tepat untuk Anda.

Apakah Anda ingin tidur malam yang lebih baik? Bantal Anda memiliki peran penting dan tergantung pilihan Anda, bantal dapat membuat tidur malam Anda nyenyak atau terganggu. Saat bantal Anda tidak lagi nyaman, sudah tipis, penuh noda atau tidak lagi mengembang maka inilah saatnya untuk menggantinya. Belilah bantal yang baru yang bentuknya bagus serta mampu menopang leher dan tulang belakang Anda dengan baik.

KATUN

Katun adalah bahan yang alami, tidak mengandung serat yang dapat menyebabkan alerg sehingga udara dapat bersirkulasi dengan baik serta mudah dicuci. Katun dapat kering dengan cepat sehingga tidak cepat berbau apek. Walaupun bahan katun tidak mengembang dengan ukuran tinggi, tetapi bahan ini lembut dan lebih mudah lembut jika digunakan berulang kali.

BULU

Bantal yang diisi dengan bulu lebih kokok, tidak mudah kempes dan lebih murah. Bulu halus dengan ukuran kecil adalah isi bantal terbaik yang dapat membuat bantal menjadi empuk, lembut dan tidak mudah membuat kain bantal berlubang. Carilah bantal dengan label bulu mikro atau bulu Euro. Kain bahan pembungkus bantal dengan jumlah serat / benang yang lebih banyak tentunya juga akan mencegah bulu keluar dari kain pembungkus. Sebagian besar bantal dengan isi bulu dapat dicuci di mesin cuci.

BULU ANGSA DAN BULU BIASA

Kombinasi antara bulu angsa dan bulu biasa dengan rasio 50:50 atau 80:20 memberikan ragam kepadatan serta harga jual. Jika labelnya menyebutkan mengandung bulu dan bulu angsa maka bulu biasa lebih banyak daripada bulu angsa dan demikian sebaliknya. Hampir semua bantal dengan isian bulu angsa maupun bulu biasa dapat di cuci di mesin cuci.

BENANG SUTERA

Bantal dengan isian benang sutera ini ringan, membentuk bantal dengan padat. Bantal dengan isian benang sutera ini tidak dapat dicuci, angin-anginkan dibawah sinar matahari paling tidak dua kali dalam setahun.

BULU SINTETIS

Bantal dengan isian bulu sintetis ini sebagian besar terbuat dari bahan poliester. Setiap pabrikan mematenkan produk mereka sendiri. Yang terbaik adalah mereka yang dapat bersaing dalam harga, biasanya dibuat seperti barang kelas bawah. Bahan sistetis dapat menjadi penyangga yang baik bagi mereka yang tidur dengan punggung. Bahan sintetis yang berkualitas lebih baik sekarang lebih tipis dengan bahan dari serat yang dapat membuatnya terasa lembut dan mengembang kembali setelah dikempiskan. Bantal dengan isian bahan ini dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

WOOL / BULU DOMBA

Wool / bulu domba adalah serat alami yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara. Serat yang dihasilkan oleh bulu domba ini menghasilkan bahan pengisi bantal dengan kepadatan sedang. Sayangnya bantal dengan bahan isian wool ini tidak dapat dicuci. Angin-anginkan dibawah sinar matahari setidaknya dua kali dalam satu tahun.

SORGUM

Sorgum ini biasanya digunakan sebagai isian bantal orang Jepang. Bantal dengan isian sorgum ini baik dibukan oleh mereka yang menderita sakit kepala dan nyeri di leher karena dengan sempurna menyesuaikan dengan kontur leher Anda. Isian bantal ini dibuat dari sorgum tanpa kulit yang akan bebas bergerak dalam kantong bantal. Bantal dengan isian sorgum ini tidak dapat dicuci.

 

POSISI TIDUR

Jika Anda tidur dengan posisi menyamping, pilihlah bantal dengan kepadatan yang cukup dengan kombinasi isian bulu biasa dan bulu angsa atau serat sutera. Jika Anda tidur terlentang, pilihlah bantal seperti untuk mereka yang tidur menyamping.Jika Anda tidur dengan posisi tengkurap, pilihlah bantal yang empuk untuk mengurangi ketegangan pada leher.

Tanda bantal yang berkualiatas diantaranya adalah kerapian, tiap ujung yang terisi dengan padat. Pilihlah bantal yang terbuat dari sutera atau katun dengan jumlah serat tinggi, ujung yang lurus dan dijahit dengan kuat dan rapat. Secara keseluruhan, penampilan bantal-bantal juga harus penuh, tidak lembek ataupun dean jahitan yang lurus, Periksalah labelnya sebelum Anda membeli bantal untuk memastikan bahwa bantal yang Anda pilih mudah dalam perawatannya.

 

Sumber : Martha Stewart

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!