Bagaimana Cara Berbisnis Online di Facebook Yang Mudah Dipraktekkan

Bagaimana Cara Berbisnis Online di Facebook Yang Mudah Dipraktekkan – Cara berbisnis online memang bermacam-macam, dari mulai membuat toko online, menjual produk dropship, menjual jasa dan lainnya. Untuk teknik promosi juga bisa dilakukan dengan berbagai cara, dari mulai cara berbayar hingga cara yang sama sekali tidak membutuhkan modal. Cara berbayar bisa memanfaatkan google adwords, atau juga media periklanan yang lainnya, untuk cara gratis kita bisa menggunakan sosial media untuk sumber mendatangkan pengunjung ke website toko online, lapak di marketplace, atau forum jual beli, atau bahkan langsung ke nomor kontak yang kita berikan.

Salah satu sosial media yang bisa kita manfaatkan adalah facebook. Facebook adalah salah satu sosial media yang sangat banyak penggunanya di dunia, di Indonesia sendiri facebook sudah mulai dimanfaatkan sebagai salah satu metode penyebaran informasi bisnis atau marketing. Kita sering mendengar yang namanya sosial media marketing, salah satunya adalah dengan memanfaatkan facebook, lalu bagaimana cara berbisnis online di Facebook yang mudah di praktekan? Berikut kami bahas secara singkat

bagaimana cara berbisnis online di facebook yang mudah dipraktekkan

Promosi di grup

Salah satu fitur difacebook yang dapat menghubungkan orang antara orang yang mencintai suatu hobi atau topik tertentu adalah grup facebook. Dengan memanfaatkan grup facebook bisa menjadi sebuah peluang besar bagi kita untuk mendapatkan uang, salah satunya adalah dengan mengikuti dan berpromosi di forum jual beli atau grup jual beli yang ada di facebook, bahkan untuk beberapa daerah, terdapat grup jual beli khusus daerah kabupaten tersebut. Kelebihannya adalah kita akan beriklan langsung tertarget kepada orang di daerah tertentu, atau orang dengan minat yang sama.

Sebagai contoh Anda berjualan baju bayi misalnya, Anda bisa mempromosikan produk Anda di grup ibu hamil, atau nutrisi untuk anak bayi, atau lainnya yang masih ada hubungannya dengan bayi. Sehingga Anda dengan demikian akan semakin besar potensi penjualan yang akan didapatkan karena berpromosi di tempat yang memang adalah target pasar produk yang Anda tawarkan

Berjualan di timeline

Bagi Anda yang sangat aktif untuk menulis status facebook yang sangat bermanfaat, dan mendapatkan like dan juga share yang banyak, maka berjualan langsung di timeline facebook Anda adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan. Dengan berjualan langsung di timeline, teman-teman yang ada di daftar teman facebook Anda dan yang paling sering berinteraksi akan melihat jualan Anda. Dan jika selama ini Anda adalah orang yang menyenangkan dan sering berkontribusi untuk berbagi status positif, maka dengan senang hati teman-teman di daftar teman akun Anda akan tertarik untuk membeli produk yang sedang Anda promosikan, dengan begini Anda bisa menjual produk tanpa harus keluar uang sedikitpun untuk biaya promosi. Tidak menutup kemungkinan bahwa status jualan Anda juga akan mendapatkan banyak like dan share.

Demikian 2 cara berbisnis online di facebook yang mudah dipraktekan. Untuk produk yang dapat Anda jual, Anda bisa menjual produk dari dropship ataupun produk Anda sendiri jika Anda memang memiliki keahlian untuk memproduksi sebuah produk berkualitas.

berbisnis online di facebook

Jika Anda tidak memiliki produk, Anda bisa mencari produk orang lain di dunia offline dan menjualnya di facebook, atau juga bisa memanfaatkan marketplace seperti bukalapak, tokopedia dan lainnya untuk mencari produk yang berkualitas dengan  harga yang murah.

Selain produk Anda juga bisa menjual keahlian Anda, misalnya Anda ahli dalam membua website, maka Anda bisa mempromosikan jasa pembuatan website dengan menggunakan facebook seperti 2 cara diatas.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!