Bagaimana Berbelanja Online Dengan Aman Dan Tepat Tanpa Tertipu

Bagaimana berbelanja online dengan aman dan tepat tanpa tertipu  РSeiring dengan perkembangan jaman dan tehnologi, sekarang ini berbelanja menjadi lebih mudah dengan banyaknya pilihan toko-toko online. Hal ini memudahkan banyak konsumen karena jarak dan waktu bisa diatasi dengan koneksi internet.

bisnis online yang menjanjikan

Memang, ada kelemahan dari berbelanja online yaitu pembeli tidak dapat melihat barang yang diinginkan secara fisik. Yang kita lihat hanyalah foto dan detail spesifikasi yang tertera pada keterangan barang di deskripsi yang tertera.

Untuk mengurangi kekecewaan dan kerugian yang dialami pembeli, berikut beberapa hal yang mungkin dapat membantu pembeli sebelum memutuskan untuk bertransaksi :

PILIHLAH TOKO ONLINE YANG TERPERCAYA

Sekarang banyak sekali toko-toko online yang menawarkan banyak barang, kemudahan, promo dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak toko online yang ada di dunia maya, pilihlah yang website yang banyak digunakan masyarakat umum. Sesekali perlu membaca ulasan kepuasan pelanggan sehingga kita tahu bagaimana layanan yang disediakan.

PILIHLAH TOKO PENJUAL YANG MEMILIKI PENILAIAN BAIK

Dari setiap toko online di website-website penyedia toko online, pasti terdapat bagian penilaian pembeli. Testimoni pembeli sebelumnya dapat membantu kita menentukan toko mana yang akan kita pilih untuk bertransaksi.

HARGA MURAH BUKAN JAMINAN

Ya namanya juga berbelanja, apalagi perempuan, sering kali memilih harga yang lebih murah untuk barang yang sama. Jangan tergiur dengan harga murah saja tetapi pastikan kualitas dan spesifikasinya sesuai dengan yang Anda butuhkan. Jika terlalu murah, mungkin perlu dicurigai juga.

BACA DENGAN TELITI SPESIFIKASI BARANG

Sebelum melanjutkan bertransaksi, pastikan Anda membaca spesifikasi barang dan juga melihat semua foto barang yang ada dalam keterangan barang. Jangan sampai menyesal karena salah beli.

PERIKSA KEMBALI ONGKOS KIRIM

Membeli barang online tentu saja akan mengakibatkan pengiriman barang. Biasanya ongkos kirim adalah tanggung jawab pembeli. Periksa kembali dari mana barang pesanan Anda akan dikirim, jangan sampai biaya kirim ini menjadi sangat mahal karena lokasi kirimnya jauh dari lokasi Anda. Beberapa toko online memberikan ongkos kirim gratis pada saat-saat tertentu.

CARA PEMBARAYAN

Pilihlah cara pembayaran yang paling mudah bagi Anda. Biasanya metode pembayaran adalah dengan menggunakan kartu kredit, transfer ke rekening penjual ataupun pembayaran di tempat (COD – Cash On Delivery). Jika Anda menggunakan kartu kredit, pastikan keamanan dalam penggunaan kartu kredit Anda. Simpanlah bukti transfer atau pembayaran dari barang yang Anda beli.

GARANSI BARANG

Beberapa toko online, tidak banyak memang, dapat memberikan garansi barang kembali jika rusak, tidak asli dan tidak sesuai spesifikasi. Biasanya diberikan waktu beberapa hari setelah barang diterima. Pastikan Anda mempunyai nomor kontak purna jual (Customer Service) dari toko online tersebut.

Semoga beberapa hal ini membantu Anda untuk Berbelanja Online Dengan Aman Dan Tepat Tanpa Tertipu.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!