Ayuk Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Dahulu

Ayuk Memulai Bisnis Dengan Modal Kecil Dahulu – Memulai bisnis tidak selamanya harus dimulai dengan modal yang besar, beberapa orang dapat berhasil memulai bisnis dengan modal yang sangat kecil bahkan untuk bisnis yang dilakukan secara online dapat dilakukan dengan tanpa modal uang sedikitpun. Sehingga tidak menjadi alasan jika tidak memulai bisnis dikarenakan tidak memiliki modal. Modal usaha memang penting dalam sebuah bisnis namun bukan menjadi yang paling utama untuk sebuah keberhasilan bisnis, keberhasilan bisnis bisa diakibatkan karena kerja keras dan inovasi produk yang membuat produk atau jasa dari bisnis tersebut bisa bersaing dengan banyak kompetitor lainnya.

Modal bisnis bisa dimulai dari sangat kecil terlebih dahulu sampai bisnis tersebut telah memiliki banyak keuntungan, jika sudah mulai mendapatkan banyak keuntungan barulah bisnis mulai diberikan modal dari sebagian hasil keuntung bisnis tersebut, atau tidak jarang jika kita memiliki bisnis dengan inovasi yang sangat bagus, orang-orang yang memiliki modal akan menanamkan modal mereka di bisnis yang kita rintis, untuk itu ayuk memulai bisnis dengan modal kecil dahulu.

memulai bisnis dengan modal kecil

Bisnis cemilan ringan

Bisnis cemilan ringan yang bisa kita produksi adalah keripik, bisnis cemilan ringan ini bisa kita mulai dengan modal kecil bisa di bawah 5 jutaan atau bahkan di bawah 500 ribu, jika kita belum ingin mempunyai mesin press kemasan dan lainnya. Pengolahan dan cara membuatnya bisa sangat mudah, hanya dengan menggunakan bahan baku keripik seperti kentang, atau singkong kita sudah bisa membuat kripik yang enak dan tidak kalah kualitasnya dengan keripik sekelas pabrikan. Yang perlu menjadi perhatian adalah inovasi dari produk, mungkin rasa ataupun bentuk keripik yang unik. Misalnya kita pernah mengenal bisnis keripik yang menawarkan level pedas, yang pada saat itu belum pernah atau masih sangat jarang produk keripik yang menawarkan level pedas.

Sehingga kita ketahui bersama keripik tersebut mendapatkan omzet ratusan juta rupiah perbulan. Untuk itu bagi Anda yang ingin juga memulai bisnis ini, segera pikirkan inovasi produk apa yang dapat dilakukan untuk produk keripik.

Bisnis gorengan

Bisnis gorengan adalah salah satu bisnis yang dapat dilakukan dengan modal yang kecil, dengan modal kurang dari 5 juta Anda sudah bisa membuat sebuah bisnis gorengan yang bisa menghasilkan keuntungan jutaan rupiah perbulan. Masih sama dengan bisnis keripik dan juga bisa untuk bisnis-bisnis lainnya, fokus utama adalah inovasi produk, jika Anda dapat menemukan inovasi produk yang unik dan menjadi favorit banyak orang, tentu ini akan menjadi nilai lebih bagi bisnis gorengan yang Anda geluti.

Bisa dari bentuk maupun dari rasa, contoh dari bentuk beberapa waktu lalu kita mengenal jenis cemilan ringan masih dalam kategori gorengan, yaitu bisnis tahu bulat. Yang sebelumnya selama ini gorengan adalah tahu biasa, atau tahu dengan isi sayuran yang biasa kita kenal tahu isi. Kita bisa lihat hasil yang didapatkan dari inovasi produk ini, hampir disemua tempat penjualan atau outlet tahu bulat ini dikunjugi sangat banyak orang setiap hari, dan jualan pasti habis setiap harinya. Semua itu hanya dengan inovasi produk yang unik dan belum pernah dimulai oleh orang lain.

cara memulai bisnis dengan modal kecil

Bisnis online dengan menjual jasa

Jika dari 2 ide bisnis itu masih belum membuat Anda tertarik untuk menjalankannya, mungkin Anda bisa melirik bisnis online dengan jenis menjual jasa dan keahlian. Menjual jasa dari bisnis online bisa Anda lakukan bahkan dengan tanpa modal. Salah satu jasa yang bisa Anda jual adalah jasa penulisan artikel, yang Anda butuhkan adalah keahlian menulis dan sedikit pemahaman tenteng SEO onpages.

Demikian beberapa ide memulai bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!