Apa Saja Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Apa Saja Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil – Memulai usaha tidak selamanya harus dilakukan dengan full time, ada beberapa usaha yang dapat dilakukan dengan part time, paruh waktu atau usaha sampingan. Juga memulai usaha tidak selamanya membutuhkan uang besar agar dapat memulainya, beberapa usaha sampingan dapat dilakukan dengan modal yang kecil.

SET ebook

Modal kecil dari usaha sampingan, tidak berarti usaha yang dilakukan tidak menjanjikan, karena ada beberapa usaha yang menjanjikan tanpa mengharuskan modal bersar terlebih dahulu. Atau juga bisa menjadi alternatif agar modal usaha semakin kecil atau ringan, yaitu dilakukan dengan bersamaan atau join dengan beberapa orang teman, sehingga modal akan semakin terasa ringan untuk memulai usaha sampingan.

Namun bagi Anda yang ingin memulai usaha sampingan dengan modal kecil tanpa harus join dengan beberapa orang, berikut kami bahas sedikit apa saja usaha sampingan dengan modal kecil.

usaha sampingan modal kecil

Jasa cuci motor

Jasa cuci motor adalah salah satu usaha sampingan dengan modal kecil dengan keuntungan yang menjanjikan, dengan modal dibawah 5 juta rupiah Anda sudah bisa memiliki usaha cuci motor di rumah. Cuci motor bisa memiliki penghasilan lebih dari 100 ribu rupiah perhari, atau sekitar 3 juta rupiah perbulan jika dikelola dengan baik, bahkan bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak.

Usaha cuci motor akan semakin besar prospek bisnisnya jika, lokasi cuci motor adalah lokasi strategis di tengah kota atau daerah padat penduduk.

anakmuda set

Jasa les privat

Jika Anda termasuk orang yang memiliki keahlian tertentu dibidang keilmuan, baik itu tingkat SMP atau SLTA atau bahkan untuk umum seperti keahlian IT. Anda bisa membuka usaha les privat sebagai usaha sampingan dengan modal kecil. Yang dibutuhkan adalah hanya ruangan kosong di rumah, whiteboard dan spidol sebagai alat tulis. Jika privat untuk bidang keilmuan IT tentu Anda membutuhkan koneksi internet untuk dapat menunjang pemmbelajaran. Keuntungan yang didapatkan bisa mencapai belasan juta bahkan puluhan juta perbulan. Sebagai contoh les privat bidang keilmuan IT misalnya private pemrograman website, 1 orang peserta di beri harga 500 ribu rupiah, selesai dalam 1 minggu. Misalnya saja dalam satu minggu ada 10 orang yang ingin belajar private, tentu dalam 1 minggu Anda bisa mendapatkan 5 juta rupiah, jika dalam 1 bulan rata-rata peserta privat 10 orang perminggu, tentu bisnis les privat Anda akan memiliki penghasilan 20 juta perbulan, sebuah usaha sampingan yang sangat menjanjikan.

usaha sampingan modal kecil

Jasa pengetikan

Salah satu jasa yang sangat banyak minatnya khususnya didaerah kampus dan perkantoran adalah jasa pengetikan, dengan membuka jasa pengetikan Anda dapat berpenghasilan dirumah dengan modal yang kecil bahkan tanpa biaya. Jasa pengetikan biasanya sangat ramai jika dibuka didaerah dekat kampus, karena akan banyak mahasiswa yang membutuhkan bantuan untuk menyusun tugas-tugas besar atau tugas akhir. Atau Anda bisa membuka jasa pengetikan artikel secara online.

Menjadi penulis artikel

Hampir sama dengan jasa sebelumnya, yaitu jasa pengetikan. Jasa penulis artikel adalah salah satu jasa yang sangat banyak minatnya di dunia online. Karena banyak pemilik website yang tidak mampu untuk menulis artikel yang banyak, atau tidak memiliki waktu untuk menulis sebuah artikel. Sehingga sangat membutuhkan jasa penulisan artikel ini. Anda bisa berpenghasilan lebih dari 3 juta rupiah perhari hanya dengan mengetik artikel dirumah, sehingga ini bisa menjadi peluang usaha sampingan dengan modal kecil bahkan dengan tanpa modal.

Demikian 4 peluang usaha sampingan modal kecil yang bisa kita lakukan, untuk sekedar menambah penghasilan dari pekerjaan utama. Atau bahkan juga bisa dijadikan penghasilan utama.

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!