Aneka Bisnis dan Usaha Rumahan Tanpa Modal Besar

Aneka Bisnis dan Usaha Rumahan Tanpa Modal Besar -Apakah anda seorang ibu rumah tangga yang sedang mencari tambahan penghasilan sambil menjaga anak, atau orang tua? Ataukah anda seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan tambahan uang saku dari rumah kost? Banyak sekali sebenarnya aneka bisnis dan usaha rumahan tanpa modal yang bisa anda lakukan. Bisnis-bisnis ini cukup mudah untuk dikembangkan ditengah tengah kesibukan yang anda lakukan tersebut, namun tentunya jika ditekuni dengan baik maka akan bisa menjadi sumber mata penghasilan utama yang memiliki hasil menggiurkan.

usaha rumahan

Nah, apa saja sih jenis usaha rumahan tanpa modal ini? Kami akan membahas 5 Bisnisdan Usaha RumahaTanpa Modal dibawah ini:

Memproduksi pakaian

Anda punya skill menjahit dan memiliki mesin jahit yang jarang dipakai dirumah? Anda bisa memulai membuka jasa penjahit, biasanya hal ini banyak dilakukan kaum ibu yang mencari tambahan penghasilan. Meskipun dibilang tanpa modal namun sebenarnya anda membutuhkan modal benang, dan alat alat pendukung menjahit, namun ketersediaan alat alat ini cukup mudah dicari dan cukup terjangkau. Atau anda memiliki waktu luang lebih untuk mencuci dan setrika? Maka bukalah jasa laundry dan setrika, mengingat jenis usaha dan bisnis inilah yang sering menjadi toplist bisnis rumahan yang dilakukan.

Bisnis di rumah dengan cara freelancer

Apakah anda seorang mahasiswa yang ingin mendapatkan tambahan uang jajan atau biaya kuliah? Mungkin berbisnis online bisa menjadi solusinya. Salah satu yang mungkin cocok untuk anda adalah menjadi penulis online, bagi anda kaum pria mungkin bisa mendaftar menjadi kontributor atau penulis lepas sebuah halaman olahraga online yang banyak mencari kontributor. Atau anda membuka jasa menulis artikel dan anda hanya cukup bermodalkan laptop sederhana atau komputer serta koneksi internet.

usaha rumahan

Dropshiper

Menjadi dropshiper barang untuk toko online adalah peluang usaha yang cukup baik beberapa tahun belakangan ini. Mengingat masyarakat kita sudah mulai maju dan mulai mengurangi intensitas belanja secara offline ke gerai-gerai dan toko-toko. Bahkan beberapa memilih untuk berbelanja secara online karena kemudahannya bertransaksi dan pembeli pun tak harus keluar rumah. Anda bisa mendaftar menjadi seorang reseller dan dropshipper kepada seorang penjual yang mencari partner untuk itu. Dengan hanya bermodalkan handphone dan koneksi internet anda bisa menjadi broker antara penjual dan pembeli. Jenis bisnis inilah yang sebenarnya cukup naik dan menjadi sambilan bagi banyak orang sekarang.

Jasa penitipan dan perawatan anak

Selanjutnya bisnis rumahan tanpa modal yang cukup menjanjikan adalah menjadi seorang penjaga anak atau penitipan anak. Banyak sekarang di kota-kota besar yang melakukan hal ini karena tingginya jumlah wanita karir sehingga memerlukan pertolongan untuk menjaga anak-anak mereka sementara mereka pergi bekerja. Tentunya yang harus anda perhatikan dalam usaha ini adalah kenyamanan anak dan keamanan.

Toko kelontong

Yang terakhir dalam aneka usaha dan bisnis rumahan tanpa modal, adalah membuka toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Bagaimana bisa memulai sebuah usaha tanpa modal? Bisa! anda hanya perlu untuk mencari partner dalam bantuan modal usaha, bisa dari rekan, tetangga atau saudara anda. Tentunya dengan perjanjian untuk pembagian hasil diawalnya.

Itulah kelima aneka usaha dan bisnis rumahan tanpa modal yang bisa anda lakukan. Namun ingat! dalam melakukan atau memulai sebuah bisnis, modal dan investasi paling besar adalah diri anda sendiri, dan itu termasuk kemauan yang kuat dan tak kenal lelah! Selamat Mencoba!

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!