8 Kesalahan Berbahaya Yang Dilakukan Oleh Orang dengan Nyeri Kronis

8 Kesalahan Berbahaya Yang Dilakukan Oleh Orang dengan Nyeri Kronis – Apakah rasa sakit kronis membuat Anda menyerah? Apakah hal ini menyebabkan Anda menderita secara fisik dan emosional? Saya sangat bersimpati karena berurusan dengan rasa sakit selama beberapa hari dapat mengacaukan. Dapat dibayangkan bagaimana rasanya jika diganggu rasa sakit ini setiap hari.

Anda tidak sendirian yang berurusan dengan nyeri kronis. Diperkirakan ada 50 juta orang di Benua Amerika saja, yang menderita nyeri kronis ini. Sayangnya, kebanyakan orang yang menderita nyeri kronis ini membuat kesalahan yang memperparah rasa nyeri. Mungkin Anda juga membuat beberapa kesalahan itu.

Berikut adalah 10 (sepuluh) kesalahan umum yang dilakukan orang sehubungan dengan nyeri kronis yang diderita :

MENGHINDARI SEMUA OLAHRAGA

Rasa nyeri yang menyakitkan dapat membuat penderita menghindari olahraga sama sekali.  Akan tetapi, beberapa latihan sebenarnya bisa meredakan rasa sakit yang diderita.  Olahraga dapat meredakan rasa nyeri dengan banyak cara. Salah satunya adalah olahraga dapat menguatkan otot sehingga membantu mengurangi tekanan pada tulang dan sendi. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan pelepasan hormon ” perasaan baik” yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi rasa sakit.

Hindarilah latihan yang dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Lakukan latihan tanpa beban sehingga sendi-sendi anda tidak tertekan.

MENGABAIKAN PENYEMBUHAN ALAMI

Obat-obatan tidak akan menghilangkan semua rasa sakit yang diderita. Menggunakan metode penyembuhan alami seperti pijat, akupuntur dan hipnosis dapat membantu mengatasi rasa sakit kronis untuk menjadi lebih baik. Penelitian menunjukkan bahwa solusi amai seperti akupuntur sangat efektif.

TIDAK MENGELOLA STRES

Tahukah Anda bahwa stres memperburuk rasa nyeri? Tingkat hormon kortisol yang tinggi memicu peradangan yang menambah rasa nyeri. Sangatlah mungkin untuk mengelola stres tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Lakukan aktivitas seperti latihan pernafasan dalam, berjalan dan meditasi serta yoga dalam kegiatan harian Anda.

MENGGUNAKAN OBAT-OBATAN UNTUK MENGHINDARI RASA SAKIT

Idealnya obat-obatan untuk nyeri kronis dimaksudkan untuk menghilangkan semua rasa sakit. Tetapi sebenarnya hal ini adalah sebuah kesalahan. Pemikiran bahwa obat-obatan ini dapat menghilangkan rasa sakit dapat mengarahkan kepada keadaan berbahaya seperti pengobatan yang berlebih.

Sadarilah bahwa obat-obatan ini dapat meringankan rasa sakit sekitar 50%. Itu sebabnya Anda perlu mengkombinasikan obat-obatan kimia dengan obat-obatan alami. Namun demikian, tidak mungkin rasa sakit hilang sepenuhnya.

HIDUP SEPERTI TIDAK MENDERITA NYERI KRONIS

Jangan berharap segala hal akan seperti sebelum Anda menderita rasa nyeri. Anda mungkin harus meninggalkan beberapa kegiatan favorit khususnya yang memberi tekanan berlebih pad tubuh.

MEROKOK DAN MENGKOMSUMSI MINUMAN BERALKOHOL

Penelitian menunjukkan bahwa merokok dapat memperburuk nyeri kronis. Bahan kimia yang Anda hidup dari rokok akan membuat paru-paru bekerja lebih keras, dan menghalangi pendistribusian oksigen yang cukup pada darah.

Jua penting untuk membatasi asupan minuman beralkohol. Mengapa? Karena alkohol dapat mengurangi rasa sakit Anda sementara tetapi akan berakibat lebih buruk.

MENJALANI POLA MAKAN YANG BURUK

Jika Anda tidak merawat tubuh dengan baik jika Anda minum obat tetapi mengabaikan pola makan. Diet yang kaya akan makanan anti peradangan dapat membantu mengatasi rasa nyeri kronis. Di sisi lain, diet jenis ini dapat juga meningkatkan peradangan dan memperburuk kondisi Anda. Jadi tambahkanlah ramuan herbal anti peradangan di makanan Anda.

TERLALU CEPAT UNTUK MENJALANI OPERASI

Mungkin Anda pikir bahwa operasi adalah solusi permanen untuk nyeri kronis. Tetapi Anda juga harus mempertimbangkannya benar-benar sebelum melakukannya. Cobalah berkonsultasi dengan beberapa dokter dan carilah opsi pengobatan yang lain.

Penelitian menunjukkan bahwa operasi pada punggung bagian bawah mungkin tidak terlalu membantu jika tidak terbukti adanya tekanan pada syaraf. Rawatlah rasa sakit dengan obat-obatan serta perawatan alami sebelum memutuskan untuk menjalani operasi.

Akan menjadi lebih mudah untuk bersahabat dengan nyeri kronis jika Anda dapat menghindari semua kesalahan diatas. Anda juga perlu untuk terus belajar tentang bagaimana mengatasi dan mengelola nyeri kronis. Akhirnya, tetaplah bersikap positif. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat bersahabat dengan rasa sakit ini dengan baik.

 

Sumber : www.care2.com

Penulis : Brian Syuki

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!