7 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Merusak Kehidupan Sosial

7 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Merusak Kehidupan Sosial – Apakah Anda menolak undangan sosial karena takut jika proses diet Anda terganggu? Lebih buruh lagi, apakah Anda pernah menghindari untuk berkumpul dengan teman-teman Anda hanya karena Anda takut mereka berusaha menggoda Anda sehingga diet Anda terganggu? Ini bukan berarti bahwa Anda adalah orang yang tidak baik. Kebanyakan orang memang cenderung suka pada acara-acara sosial, dan Andapun adalah manusia biasa seperti yang lain.

7 Cara Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Merusak Kehidupan Sosial

Yang mengejutkan adalah biasanya orang-orang terdekat Andalah yang biasanya mencoba mengganggu keinginan Anda untuk menurunkan berat badan. Menurut penelitian di Standford University, lebih dari 75% wanita ingin menurunkan berat badan tetapi tidak mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman.

Kenyataannya, Anda seringkali harus waspada terhadap teman-teman yang sering kali mengatakan hal-hal seperti : jika kamu tidak mau makan makanan pencuci mulut berarti aku juga tidak, atau makanlah ini, dan kamu akan baik-baik saja. Ya, banyak yang mencoba mengganggu niat Anda menurunkan berat badan.

Sayangnya, menghindari teman dan kegiatan sosial dengan alasan untuk mengurangi berat badan bukanlah rencana yang dapat dilakukan terus-menerus. Gunakan beberapa strategi dibawah ini untuk menurunkan berat badan tanpa harus mengganggu kehidupan sosial Anda.

COBALAH TERLIBAT DALAM KEGIATAN SOSIAL YANG MEMBUTUHKAN OLAHRAGA

Bersosialisasi bukanlah berarti memanjakan diri dengan makanan dan minuman dalam sebuah pesta. Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman dengan melakukan kegiatan yang dapat membantu penurunan berat badan. Anda dapat terlibat dalam kegiatan olahraga atu berjalan kaki di akhir pekan atau bermain voli saat menikmati makan malam barbekyu,

Jika temen-teman Anda tidak tertarik untuk melakukan hal ini, carilah orang-orang dari komunitas baik online ataupun offline yang memiliki ketertarikan yang sama pada kegiatan tersebut. Ingat, menurut penelitian, kebanyakan orang yang mencoba menurunkan berat badan mendapatkan dukungan dari kelompok lain daripada keluarga dan teman-teman dekat.

MAKAN SEBELUM PERGI KE SUATU ACARA

Satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah melewatkan makan sebelum Anda pergi ke sebuah pesta atau undangan. Jika Anda merasa lapar, kemungkinan besar Anda akan makan baik kue ataupun makanan besar secara berlebihan.

Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah makanlah sebelum Anda menghadiri sebuah undangan. Anda akan lebih dapat mengontrol makanan yang akan Anda nikmati saat Anda kenyang. Anda juga dapat mengingatkan diri Anda sendiri bahwa merasa terlalu kenyang pada sebuah acara akan menganggu kesenangan.

JANGAN MENCOBA SEMUA MAKANAN

Tahukah Anda bahwa mereka yang ingin menurunkan berat badan, berusaha bertahan untuk tidak makan berbagai macam makanan?  Sebuah fakta penelitian menunjukkan bahwa orang mengkonsumsi lebih banyak kalori ketika mereka mengkonsumsi lebih banyak jenis makanan. Karena itu jangan mencoba setiap makanan yang disajikan. Tetapkan pilihan pada makanan yang Anda suka dan jangan menyerah pada godaan teman-teman untuk mencoba makanan kegemaran teman Anda.
Melakukan makan dengan sadar pada setiap pesta akan membuat perubahan besar yang luar biasa. Duduk dan pusatkan perhatian pada makanan di piring Anda saja.

TUJUAN ANDA ADALAH BERKUMPUL BUKAN MAKAN

Jika Anda takut datang ke pesta saat sedang menjalani program penurunan berat badan, mungkin fokus Anda adalah pada makanan bukan pada teman-teman Anda. Anda akan mendapatkan banyak kesenangan jika Anda mengganti fokus Anda pada orang-orang yang Anda temui di pesta. Anda bahkan dapat membuat pertemanan baru di setiap acara yang Anda hadiri.

TETAPLAH PADA MINUMAN BERAKOHOL YANG RENDAH KALORI ATAU HINDARI MINUMAN BERALKOHOL

Anda perlu merencanakan bagaimana nanti Anda akan mengkonsumsi minuman beralkohol sebelum Anda berangkat ke sebuah pesta. Jika Anda gagal untuk merencanakannya, ini akan menyebabkan Anda mengkonsumsi kalori secara berlebih dan mungkin juga akan mengalami hal yang memalukan akibat alkohol.
Sebenarnya, mengkonsumsi minuman beralkohol sekali-sekali tidak akan merusak usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Tetapi akan menjadi sia-sia jika Anda menjadi mabuk berat. Karena dapat membuat buruk diet Anda dan mengganggu proses penurunan berat badan Anda. Ditambah lagi, mabuk mambuat Anda melewatkan olahraga di keesokan harinya. Jika Anda memilih untuk minum minuman beralkohol, pilihlah yang rendah kalori dan dalam jumlah yang sedang.

JANGAN BERDIRI ATAU DUDUK DI DEKAT MAKANAN

Berdiri atau duduk di dekat makanan dapat memicu Anda menjadi merasa lapar. Jangan takut untuk mengajak teman-teman Anda untuk pindah ke area lain dimana Anda tidak langsung melihat pada makanan yang tersaji,

JADILAH ORANG YANG MEMESAN PERTAMA KALI

Teman-teman Anda dapat membuat Anda makan makanan tidak sehat tanpa membicarakannya terlebih dahulu dengan Anda, Jika orang di sekitar Anda memesan makanan cepat saji, kemungkinan besar Anda juga akan makan makanan yang sama.

Anda dapat menghindari hal ini dengan menjadi yang pertama saat memesan makanan. Jika Anda memesan makanan yang seat, sedikit kemungkinan Anda akan mengganti pesanan Anda tanpa peduli apa yang teman Anda pesan.

Sumber : www.care2.com

 

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!