6 Manfaat Minum Teh Oolong Yang Menakjubkan

6 Manfaat Minum Teh Oolong Yang Menakjubkan – Dalam persaingan tingkat kepopuleran jenis teh di pasaran, teh jenis Oolong sering kali dikalahkan oleh teh hijau, matcha dan teh putih yang memang lebih populer. Namun, berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa teh Oolong ini tidak boleh diremehkan. Teh aromatik yang berwarna gelap ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk Anda dan juga tubuh Anda.

 

Bagi Anda yang peka terhadap kafein, teh Oolong ini memiliki kadar kafein yang lebih tinggi daripada teh hijau. Jadi jika Anda tidak bisa mengkonsumsi banyak kafein, maka kurangilah konsumsi teh Oolong ini menjadi hanya satu cangkir seharinya.

Yuk kita seduh secangkir teh Oolong dan kita baca lebih lanjut mengapa teh Oolong ini baik untuk kesehatan kita.

MENGATUR GULA DARAH

Para penderita diabetes tipe 2, sering memiliki kadar gula yang lebih tinggi dalam aliran darah mereka. Karena itu, para penderita diabetes tipe ini harus terus menerus memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan juga memastikan agar kadar glukosa mereka tidak naik terlalu cepat.

Jika Anda didiagnosa dengan diabetes tipe 2, inilah saatnya yang tepat untuk segera beralih ke teh Oolong. Mengapa? Karena teh Oolong mengandung anti oksidan yang kuat dalam bentuk polifenol yang dapat membantu memecahkan gula. Dengan memastikan bahwa gula dimetabolisme secara efektig maka dipastikan tidak akan terlalu banyak gula dalam darah Anda.

 

MENCEGAH OSTEOPOROSIS

Mungkin Anda harus memilih teh Oolong dengan susu jika Anda menginginkan tulang Anda tetap kuat. Teh Oolong mengandung magnesium dan kalsium, dua senyawa yang sangat pentng untuk menjaga kepadatan tulang tetap tinggi. Kedua senyawa ini juga membuat tubuh Anda mampu menyerap mineral dari makanan yang Anda konsumsi khususnya yang mampu membangun tulang yang kuat.

Jika Anda adalah seorang vegetarian, atau termasuk dalam 75% populasi yang menderita intoleransi laktosa, teh Oolong dapat menjadi sumber kalsium alternatif kuat untuk tubuh Anda.

MEMBANGUN DAYA TAHAN TERHADAP PENYAKIT

Teh Oolong mengandung flavonoid yang penting karena memiliki sifat antioksidan yang kuat. Flavonoid mampu menghentikan radikal bebas sebelum merusak sel tubuh. Dalam sebuah penelitian, peserta yang diteliti yang minum teh Oolong memiliki konsentrasi protein anti bakteri yang lebih tinggi daripada yang tidak minum teh Oolong. Mengapa? Karena anti oksidan yang terkandung di dalam teh Oolong telah melindungi sistem kekebalan tubuh dari kerusakan sehingga mampu melawan penyakit.

 

MENJAGA GIGI TETAP SEHAT

Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri secara tiba-tiba. Hal ini dapat menghasilkan asam yang mengkorosi gigi Anda dan akhirnya menyebakan gigi berlubang,

Sepertinya kita kurang suka berkunjung ke dokter gigi bukan? Jadi ada baiknya jika kita berusaha untuk menjaga kesehatan gigi kita supaya dapat berfungsi dengan baik. Minum teh Oolong dapat menjadi hal tambahan baik untuk kesehatan gigi dan tentu saja rasanya lebih enak daripada obat kumur.

Senyawa dalam teh menghentikan pertambahan bakteri yang menyebabkan kerusakan pada email (enamel) gigi Anda. Selain itu juga dapat mencegah penumpukan plak dan membuat nafas tetap segar dan tidak berbau.

MEMBUAT ANDA TETAP AWAS

Sering kali kita merasa lelah dan daya fisik kita menurun di siang hari sehingga menjadi tidak lagi produktif. Secangkir teh Oolong panas bisa jadi adalah yang Anda butuhkan untuk bangkit dan bekerja kembali. Teh Oolong mengandung kafein yang mampu membuat pikiran tetap waspada.

Jika Anda bukan pecandu kopi, teh Oolong adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan asupan kafein yang cukup. Jangan berlebihan karena Anda mungkin akan mengalami efek samping yang kurang baik dari kafein yang berlebihan.

MENGURANGI BERAT BADAN

Bukankah hal yang luar biasa jika kita dapat menghilangkan agenda ke pusat kebugaran tetapi tetap mencapai tujuan penurunan berat badan dan tetap menikmati kenyamanan dapur kita. Namun, sayangnya belum ada alasan yang tepat bagi Anda untuk mengurangi olahraga.

Namun, ada kabar baik untuk hal ini. Para peneliti telah menemukan bahwa penurunan berat badan bisa didapatkan karena 80% diet dan hanya 20% dari berolahraga.

Sebagai bagian dari diet yang seimbang, Anda harus memasukkan teh Oolong ke dalam minuman Anda. Jika Anda minum teh Oolong tanpa gula dan perasa buatan, sebenarnya ini dapat membakar lemak. Teh Oolong telah terbukti meningkatkan metabolisme tubuh hingga 2 (dua) jam setelah meminumnya. Teh Oolong ini juga mengandung polifenol yang mampu menghalangi pembentukan lemak karena membantu proses metabolisme lebih cepat.

Sumber : www.curejoy.com

Share This:

Leave a Reply

error: Content is protected !!